Lantai kayu parket dibandingkan lantai keramik dan jenis lantai lain

Lantai kayu parket dibandingkan lantai keramik dan jenis lantai lain

perbandingan lantai kayu parket – Pada Jaman sekarang, Pemilihan hunian sebagai tempat tinggal tidak cukup hanya untuk melindungi diri saja dari linkungan luar, akan tetapi dibutuhkan juga rasa kenyamanan dan kecocokan pengguna untuk ditinggali. Hal ini dikarena pertumbuhan ekonomi yang semakin maju mendorong orang untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Pada hunian ada beberapa lantai yang kita kenal, yaitu lantai keramik, lantai marmer, dan lantai semen. Namun ada jenis lantai lain yang sekarang ini sedang booming-boomingnya yaitu parket kayu. Parket kayu adalah lantai kayu solid yang terbuat dari kayu Asli. Penggunaan lantai parket kayu ini dikenal lebih jaman dibandingkan lantai lain pada umumnya. Kenyamanan pada Lantai kayu ini diperloleh karena bahan dasarnya yaitu kayu. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa bahan kayu ini sering sekali dijadikan bahan-bahan furniture karena dasar kenyamanan.

perbandingan lantai kayu dan lantai keramik

baca juga : Project pemasangan lantai kayu di museum sribaduga

Lantai kayu parket dibandingkan lantai keramik, marmer, granit

Dibandingkan penggunaan lantai keramik dan jenis lantai lain yang terbuat dari bebatuan, lantai kayu ini tentu lebih empuk sehingga tidak jarang kita temukan sarana olahraga seperti lapang basket dan Bulutangkis menggunakan parket kayu.

Sebetulnya, alasan utama penggunaan lantai parket kayu pada hunian ini adalah alasan estetika rumah. Corak-corak indah pada kayu alami ini tentu akan membuat hunian terlihat semakin menarik dan terlihat lebih alami. Apalagi pada jenis lantai kayu Jati, dimana kayu jati ini dikenal sebagai kayu yang memiliki corak paling indah. Tidak hanya kayu jati, kayu Sungkai dan sonokeling juga bisa anda gunakan karena memiliki corak yang unik, khas dan tentu berestetika.

Dibandingkan jenis lantai bebatuan seperti keramik, marmer dan granit yang terkesan dingin, penggunaan lantai kayu ini lebih hangat atau bisa dibilang bisa menstabilkan suhu, maksudnya ketika suhu ruangan sedang panas, lantai kayu ini terasa dingin dan ketika suhu udara sedang dingin, lantai kayu ini terasa hangat dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat berbaring.

perbandingan lantai kayu dan lantai keramik

Secara harga, meskipun memiliki dikategorikan sebagai lantai mewah, namun masih bisa bersaing dengan lantai keramik, apalagi lantai granit. sehingga lantai kayu bisa menjadi bahan bangunan pilihan yang bisa anda pilih. untuk info harga bisa buka : www.kiosparquet.com

Meskipun dibandingkan lantai bebatuan, lantai kayu ini terbilang tidak seawet lantai keramik. Hal ini wajar karena lantai kayu terbuat dari kayu yang lama kelamaan bisa melapuk, apalagi bila sering terkena air sehingga jika dibandingkan dengan lantai keramik, penerapan lantai kayu ini terbilang tidak seawet lantai keramik dan granit.

Beberapa perbandingkan lantai kayu dan lantai jenis lain diatas memang tidak sepenuhnya benar, namun menurut surpey dan pengalaman bekerja dibidang interior lantai, memang menyebutkan demikian.