Perbandingan Harga Lantai Kayu Dan Lantai Keramik

Suatu pertimbangan yang sangat bijak, sebelum anda memutuskan untuk membeli lantai kayu ataupun lantai keramik yang akan di aplikasikan di rumah anda, ataupun untuk kebutuhan bangunan lainnya, misalkan anda sedang membangun hotel, atau apartemen, atau bangunan apapun itu.

Sebaiknya anda mengetahui perbandingan daripada produk lantai kayu maupun lantai keramik, baik itu perbandingan harga, perbandingan nilai estetika, perbandingan nilai kenyamanan, perbandingan tingkat keamanan, dan juga perbandingan-perbandingan lainnya.

Pertimbangan Sebelum Menggunakan Lantai Kayu dan Keramik

Lantai keramik memang sudah memasyarakat semenjak puluhan tahun yang lalu, namun hal itu bukan berarti lantai kayu merupakan produk baru, bahkan sebelum ada produk lantai keramik, lantai kayu sudah menguasai pasar semenjak dahulu.

Akan tetapi lantai kayu jaman dahulu dengan lantai kayu sekarang memiliki banyak perbedaan, baik itu dari kualitas kayu yang digunakan, juga dari system produksi lantai kayu, dan juga cara pemasangan yang semuanya benar-benar dikerjakan secara profesional.

Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar akan penggunaan lantai kayu, namun juga dari segi kualitas benar-benar bisa memuaskan pengguna.

Sebelum kita membahas perbandingan harga lantai kayu dan keramik, mari mari kita ketahui dulu beberapa informasi penting mengenai dua produk lantai yang sedang di bahas kali ini. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa nama dari lantai kayu?

Jadi Apa itu Lantai Kayu

Lantai kayu merupakan, material lantai yang terbuat dari lantai kayu solid atau kayu alam yang memiliki berbagai jenis kayu. Karena jenis kayu tidak hanya satu melainkan banyak, dan hanya beberapa saja yang dapat dijadikan lantai kayu indoor, berikut jenis jenis kayu untuk lantai kayu :

  • Lantai kayu Jati
  • Lantai kayu Merbau
  • Lantai kayu Sonokeling
  • dan Lainnya.

jenis – jenis kayu diatas merupakan rekomendasi kami untuk digunakan sebagai lantai kayu indoor, namun untuk lantai kayu outdoor jenis kayu yang berbeda

karena Lantai kayu Outdoor harus memiliki spesifikasi yang tinggi, dimulai dari tingkat keras dan awetnya harus sangat diperhatikan untuk lantai kayu Outdoor.

namun, Lantai kayu indoor juga memiliki beberapa produk lantai yaitu parquet kayu solid, flooring kayu solid, mini flooring kayu solid, dan lamparquet kayu solid.

Baca juga : Begini Karakteristik Lantai terbaik, dari Kayu Jati!

jeni produk diatas tidak jauh berbeda hanya saja berbeda bentuk kuncian dan ukurannya saja. Tapi, apakah Anda tahu mengapa kami merekomendasikan jenis kayu solid untuk material lantainya? berikut pembahasannya :

Alasan Anda harus menggunakan Kayu solid untuk material lantai

Beberapa alasan yang bisa Anda ketahui agar Anda semakin yakin dengan pilhan kayu solid untuk material lantai rumahnya, berikut uraiannya :

  • kayu Solid memiliki tingkat kesehatan yang tinggi, karena tercipta dari Alam dan kayu mempunyai ion-ion negatif yang sangat baik untuk pernafasan Anda.
  • memiliki motif yang natural, dan tidak akan terlihat sama setiap papan lantainya, karena setiap jenis kayu memiliki serat dan motif yang berbeada
  • Kayu Solid dapat menimalisir suhu ruangan Rumah, seperti pada siang hari suhu ruang diluar sangat panas karena terik matahari, jangan khawatir karena kayu akan menyimpan panas tersebut dan mengeluarkan udara udara sejuk.
  • Anda dapat memilih berbagai warna motif dan serat yang berbeda beda karena Jenis kayu tidak hanya satu dan banyak, hal itu bisa menjadi keuntungan Anda karena dapat memilih motif sesuai selera.
  • Tahan dan Kuat, jika Anda pernah mendengar ada lantai kayu yang dapat bertahan hingga ratusan tahun, hal itu sangat benar. Karena kayu memiliki ketahanan dan tingkat awet yang sangat panjang.

Jika Anda sudah mengetahui jenis lantai kayu solid berserta kelebihannya, kali ini kami akan memberikan juga informasi dari Lantai keramik, agar anda dapat mebandingkan Lantai mana yg cocok untuk Anda.

Jadi Apa itu Lantai Keramik ?

Pembahasa sekarang ialah mengenai lantai keramik, keramik merupakan pelapis lantai yang terbuat dari tanah liat, Namun dengan perkembangan jaman, keramik banyaknya jenis keramik yang bisa Anda gunakan seperti motif kayu, motif gramit dan masih banyak jenis motif lainnya.

Keramik juga memiliki beragam keunggulan. jika tadi kayu solid memiliki berbagai macam jenis kayu, keramik pun sama demikian, keramik dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :

  • keramik KW 1
  • Keramik KW 2
  • Kermaik KW 3

Dengan namanya saja kita sudah menebak, bahwa lantai keramik kw 1 merupakan keramik dengan kualitas tertinggi, dan keramik nomer 3 merupakan keramik dengan kualitas terbawah, tapi Apakah Anda tahu mengapa Kami menyarankan untuk menggunakan lantai keramik? berikut uraianya.

Alasan Anda harus menggunakan Keramik untuk material lantai :

  • Keramik lebih kuat dan tahan lama, namun mudah pecah jiga terjatuh dari beberapa cm ketinggian, dan menyebabkan anda harus berhati-hati ketika memasangnya.
  • Daya serap air dari keraik sangat rendah, dan membuat keramik tidak mudah rusak.
  • untuk mengenai perawatan semua jenis lantai mungkin sama-sama saja, namun lantai kayu solid dan keramik sangat mudah.
  • Memiliki ukuran yang beragam dan dapat menjadi bahan pilihan untuk Anda
  • lantai keramik dapat ditemukan dengan mudah, hampir semua toko bangunan menjual produk keramik.

Mungkin dengan kelebihan dan alasan untuk memilih kedua produk ini membuat anda semakin bingung, untuk memilih jenis lantai mana bukan? baiklah, kami akan memberikan perbandingan dari kedua jenis lantai tersebut, berikut perbandingannya :

Jadi Jenis lantai mana yang terbaik untuk Rumah Anda ?

Soal Harga? keramik lebih unggul

Pastinya hal yang paling utama dipikirkan adalah budget dari sebuah produk tersebut, Maka dari itu, jika Anda mempunyai budget yang minim, kami menyarankan untuk menggunakan keramik.

Walaupun kualitas dari keramik tidak setinggi dari kayu solid, namun hal itu tidak terlalu dipikirkan jika Anda hanya ingin mencari produk lantai yang sesuai budgetnya saja.

Baca juga : Harga dan kualitas lantai kayu solid

Soal Kualitas ? Lantai kayu solid sangat Unggul

Jika perihal keunggulan, mungkin kami merekomendasikan untuk menggunakan lantai kayu solid, walau dari awal harga dari produk ini sangat tinggi, namun hal itu sepadan dengan kualitasnya.

kenapa lantai kayu solid unggul dikualitas, karena kayu solid memiliki banyak keunggulan, dari mulai kesehatan, keindahan, bahkan keawetan. Maka dari itu, Anda harus menggunakan Lantai kayu Solid.

Soal Keindahan? itu soal selera Anda sendiri

Jika soal keindahan, mungkin tidak semua orang memiliki selera yang sama. Melainkan memiliki seleranya masing-masing, Ada yang menyukai merah, dan ada yang menyukai biru. Hal itu sama jika dibandingkan perihal produk lantai kayu.

Namun, jika Anda menginginkan nilai estetika dan alami, lantai kayu solid lah yang juara, tapi jika Anda menginginkan nilai elegant dan mewah, lantai kayu solid dan keramik unggul.

jadi, produk lantai mana yang akan Anda gunakan? keramik? atau lantai kayu solid? itu semua kembali kepada soal selera Anda.

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati hunian baru dengan Lantai Kayu Berkualitas.

Satu tanggapan untuk “Perbandingan Harga Lantai Kayu Dan Lantai Keramik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *