Apakah Itu Kayu Flooring

Beberapa produk Lantai Kayu yang sebagian orang berbeda dalam memahami tentang apakah itu Flooring.

Secara umum, Flooring adalah bahasa yang diambil dari bahasa Inggris yang berarti Lantai, dan jika untuk menerjemahkan Wooden Flooring ke dalam bahasa Indonesia pasti orang faham bahwa itu adalah Lantai Kayu.

Namun dalam bahasa Produksi atau bahasa pabrik, Flooring adalah salah satu jenis produk Lantai Kayu yang secara khusu smemiliki ukuran tertentu.

Baiklah, sebelum menjelaskan tentang berapakah sebenarnya ukuran Flooring, kami paparkan dulu beberapa jenis produk lantai kayu dari berbagai type.

  • Parket

harga lantai kayuParket adalah salah satu produk kayu untuk digunakan sebagai penutup lantai yang memiliki beberapa ukuran standar lebar, ada yang 6cm, ada yang 5cm, ada yang 4cm, ada yang 3cm, dan paling kecil adalah 2cm dan itu disebut Parket Industrial, dan jika lebarnya lebih dari 6cm maka itu bukan lagi disebut parket.

Sedangkan untuk ketebalannya standar produksi dari parket ini adalah 1,2cm. Meskipun ada yang ukuran tebal hingga 1,5 bahkan hingga 2cm, namun itu bukanlah standar produksi secara umum, melainkan ukuran custom yang tidak diproduksi di pabrik-pabrik, akan tetapi diproduksi secara perorangan.

Adapun produk Parket umumnya banyak di produksi dari kayu Jati, Kayu Merbau, Kayu Bengkirai, Kayu Sonokeling, Kayu kempas, Kayu Kelapa, bambu, dan lain-lain. Yang paling dominan dan popular adalah dari kayu jati, karena kayu jati memiliki kualitas yang sangat baik dan diakui dunia, bertahan hingga puluhan tahun.

Baca juga: Harga Parket Kayu

  • Flooring Kayu

Flooring Kayu adalah sama juga salah satu produk kayu untuk digunakan sebagai penutup lantai namun memiliki ukuran yang berbeda dari ukuran Parket Kayu. beberapa ukuran standar lebar dari jenis Flooring Kayu ini ada yang 9cm, ada yang 10cm, ada yang 12cm, dan ada juga yang lebarnya 14cm.

Sedangkan untuk ketebalannya standar produksi dari Flooring Kayu ini adalah 1,2cm dan ada juga 1,5cm. Meskipun ada yang ukuran tebal hingga 1,8 bahkan hingga 2cm, namun itu bukanlah standar produksi secara umum, melainkan ukuran custom yang tidak diproduksi di pabrik-pabrik, akan tetapi diproduksi secara perorangan.

Adapun produk Flooring Kayu umumnya banyak di produksi dari kayu Jati, Kayu Merbau, Kayu Bengkirai, Kayu Sonokeling, Kayu kempas, Kayu Kelapa, bambu, dan lain-lain. Yang paling dominan dan popular adalah dari kayu jati dan kayu merbau, karena kayu jati memiliki kualitas yang sangat baik dan diakui dunia, bertahan hingga puluhan tahun.

Baca juga: Harga Flooring Kayu

  • Mini Flooring

flooring kayu sungkaiMini adalah salah satu produk kayu untuk digunakan sebagai penutup lantai yang ukuran standar berada di tengah-tengah antara ukuran Kayu Parket dan ukuran Flooring Kayu, Standarnya adalah 7cm.

Sedangkan untuk ketebalannya standar produksi dari parket ini adalah 1,2cm. Meskipun ada yang ukuran tebal hingga 1,5 bahkan hingga 2cm, namun itu bukanlah standar produksi secara umum, melainkan ukuran custom yang tidak diproduksi di pabrik-pabrik, akan tetapi diproduksi secara perorangan.

Adapun produk Mini Flooring umumnya banyak di produksi dari kayu Jati, Kayu Merbau, Kayu Bengkirai, Kayu Sonokeling, Kayu kempas, Kayu Kelapa, bambu, dan lain-lain. Yang paling dominan dan popular adalah dari kayu jati, karena kayu jati memiliki kualitas yang sangat baik dan diakui dunia, bertahan hingga puluhan tahun.

Baca Juga: Harga Mini Flooring Kayu

  • Laminate Flooring

Laminate Flooring adalah multi-lapisan lantai produk sintetis menyatu bersama-sama dengan proses laminasi. Laminate flooring mensimulasikan kayu dengan lapisan applique fotografi bawah lapisan pelindung yang jelas. Lapisan inti biasanya terdiri dari resin melamin dan bahan papan fiber. Bagian bawah Terdiri dari lapisan yang lebih tipis dari laminating untuk mencegah kelembaban dari lantai. Bagian tengah terdiri dari lapisan HDF (High-Density Fiberboard) yang menghubungkan antara lapisan pelindung bagian bawah dan lapisan poto printing. Sedangkan Lapisan atas adalah laminasi untuk melindungi poto printing.

Demikianlan ulasan ini semoga membantu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: