decking wpc

Decking wpc VS decking kayu asli

Penerapan material Kayu untuk area Luar seperti taman, kolam, dan balkon, akan tercipta nuansa hangat dan indah pada area tersebut. untuk menciptakan hal tersebut ada 2 alternatif pemakaian bahan yang bisa di gunakan, diantaranya Decking WPC dan decking kayu asli.

Bagai Mana sifat dan karakteristik ke-2 nya..? dua duanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, Bagi anda yang berencana memasang decking untuk halaman anda, Artikel ini wajib anda baca, agar tidak salah memilih produk. akan kita kupas mendalam tentang spesifikasi, harga dan penempatan untuk ke -2 jenis decking tersebut.

Apa yang di maksud Decking WPC

Decking wpc adalah sejenis penutup lantai khusus untuk area luar ruangan. terbuat dari bahan serat Fiber, di desain menyerupai texture kayu. Decking wpc memiliki ukuran rata rata lebar 18cm tebal 2cm dan panjang 400cm. Memiliki Rongga pada bagian Batang, selain agar tidak terlalu berat, juga mengurangi pemakaian bahan baku.

DECKING WPC

Sistem pemasangan decking WPC lebih tersusun rapih, karena memiliki ukuran yang seragam, dan serat kayu yang seragam pula. karena terbuat dari serat Fiber, daya susut muai produk ini sangat rendah.sehingga praktek di lapangan jarang terjadi pemuaian yang berarti. Decking wpc memiliki aksesoris Khusu untuk pemasangan, tampilan terpasang tidak akan terlihat skrup atau baud.

Apa yang di maksud decking kayu asli

Decking kayu asli terbuat dari kayu asli, jenis kayu asli yang di gunakan merupakan jenis Kayu keras yang tahan untuk kondisi panas dan hujan yang langsung menimpa permukaan decking. Jenis Kayu tersebut diantaranya jenis Kayu Merbau, Bengkirai, dan satu lagi jeni kayun yang paling populer akan kekuatan dan ketahanannya yaitu jenis kayu Ulin.

decking kayu asli

Tampilan decking Kayu asli memang tidak serapih decking WPC, namun bagi banyak orang, hal tersebut merupakan seni dalam perkayuan, tampilan warna tidak seragam, dan mungkin ada terjadi pecah rambut pada decking kayu asli, namun hal itu justru banyak di sukai oleh sebagian orang.  Apabila bicara kekuatan, decking kayu asli memiliki kekuatan sama dengan decking WPC. Bahkan untuk jenis decking Ulin memiliki kekuatan yang lebih baik lagi daripada decking WPC.
Setelah Mengenal ke -2 jenis decking tersebut, yuk kita bahas mengenai hal hal yang berhubungan dengan ke 2 nya, terutama kekurangan dan kelebihan.

Kekurangan dan kelebihan Decking WPC dan decking Kayu asli

DECKING WPC DECKING KAYU ASLI
  • Sistem pemasangan lebih mudah, pada tiap box ada petunjuk pemasangan , anda tinggal mengikuti dar a sampai z untuk memasang decking WPC ini
  • Apabila terkena terik panas matahari akan terasa menyengat pada telapak kaki.
  • tampilan pemasangan lebi rapih, karen produk memiliki 1 ukuran, sehingga pengaturan sambungan bisa seragam.
  • Apabila permukaan sudah kusam, terkena goresan, atau rusak harus di ganti dengan yang baru. tidak bisa di lakukan pengecatan kembali.
  • Serat kayu seragam, sehingga tampilannya kurang natural, sepintas orang awam juga akan mengenali perbedaannya.Namun hal ini relatif, tergantung selera msing”.
  • Pemasangan membutuhkan tenaga ahli yang sudah terlatih dalam memasang Decking kayu, dan waktu pemasangan lebih lama di banding decking WPC
  • stabilisator panas, meskipun terkena panas langsung matahari, tetap adem di telapak kaki.
  • rata rata memiliki panjang random, apabila pemasangan ingin terlihat rapih, ada beberapa bagian kayu yang perlu di potong.
  • Bisa di lakukan Revinish, Apabila permukaan Kusam .ada goresan atau rusak, tinggal coating Ulang, tampilan decking kayu akan terlihat seperti baru kembali.
  • Tampilan lebih natural, karena serat kayu merupakan karya alam, yang tidak mungkin bisa di buat sama persis seperti hasil buatan pabrik.

Itulah beberapa kelemahan dan kelebihan masing masing produk, mungkin bisa di jadikan referensi bagi anda yang berencana memasang decking. Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihannya masing masing, tentu anda butuh informasi Harganya.

Informasi Harga

KiosParquet Merupakan perusahaan yang menyediakan Decking Kayu asli dan WPC, untuk decking WPC hanya tersedia dalam 1 Ukuran yaitu lebar 18cm tebal 2,5cm dan panjang 400cm Harga= Rp 380.000,-/m2. sementara untuk decking Kayu asli terdapat banyak pilihan harga dan dengan Jenis kayu yang berbeda. Harga decking kayu asli Mulai Rp 280.000,-/m2.

untuk Informasi selengkapnya tentang harga decking Kayu  Baca Disini : Harga Lantai Kayu, Decking kayu, dan produk lainnya berbahan dasar kayu.

Area Pemasangan

Pemasangan Decking WPC atau Decking kayu asli bisa di tempatkan di semua area outdoor, tidak terkecuali. rata rata pemasangan paling banyak di kerjakan untuk area Dermaga, area taman outdoor, Jembatan,samping kolam, dan banyak lagi area pemasangan lainnya yang bisa di gunakan dengan kayu decking ini.

decking kayu

 

decking kayu

 

decking kayu

Itulah beberapa contoh area pemasangan Untuk Decking Kayu, atau decking WPC, ke dua jenis Decking tersebut memiliki umur pake yang lama, terlebih lagi apabila anda menggunakan jenis decking kayu Ulin, penggunaannya bisa seumur hidup masa pemakaian. untuk pembelian Decking silahkan anda hubungi team marketing Kiosparquet, Atau check dulu harganya pada link di atas.