lantai parket

Ingin Hadirkan Kesan Berbeda Dengan Lantai Kayu? Simak Ulasannya Disini!

Jenis Lantai Kayu – Penggunaan Lantai Kayu Solid setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, pada saat ini masayarakat mulai mengganti penutup lantainya dengan material lantai kayu solid ini.

Alasannya tentu bermacam – macam mulai dari karena lantai kayu bisa menjadikan rumah lebih elegan hingga menjadikan harga jual rumah lebih tinggi sehingga bagus apabila akan dijual kembali. ada beberapa jenis lantai kayu yang berbeda, dibedakan berdasarkan proses pembuatan, bahan dasar dan jug harga. kira – kira jenis apa sajakah itu ?

Kayu sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk memudahkan kehidupan sehari – hari umat manusia, kayu juga sudah digunakan sebagai lantai sejak jaman dahulu namun untuk lantai kayu yang sekarang ini tentunya berbeda dengan jaman dahulu. berbagai jenis kayu dan bahan campuran lainnya sudah banyak digunakan.

Jenis Lantai Kayu Yang Umum Dipasarkan

Berbagai jenis lantai kayu dijual dipasaran, dari lantai kayu yang murah hingga yang cukup lumayan mahal. setiap jenis tentuny memiliki harga jual yang berbeda – beda satu sama lainnya. dibawah ini adalah 3 jenis lantai kayu yang umum dijual dipasaran :

  • Lantai Kayu Solid
  • Lantai Kayu Laminated
  • Lantai Kayu Vinyl

Jenis lantai kayu diatas dibuat dengan bahan dasar yang berbeda satu sama lainnya, contohnya lantai kayu solid yang sesuai dengan namanya yaitu dibuat dengan kayu solid alam asli tanpa campuran bahan lainnya. jenis kayu yang digunakan pun adalah jenis kayu keras seperti jati ataupun bengkirai.

Baca Juga : Kenapa Menggunakan Lantai Kayu

Jenis Lantai Kayu Solid

Sesuai dengan namanya, lantai kayu solid adalah jenis lantai kayu yang dibuat sepenuhnya dengan menggunakan kayu alam asli tanpa campuran bahan lain. jenis – jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya antara lain ialah kayu keruing, jati, bengkirai, ulin hingga merbau.

Lantai kayu solid memiliki beberapa tipe yang berebeda, disesuaikan berdasarkan area pemasangannya masing – masing. berikut ini adalah uraiannya :

  1. Parquet
  2. Flooring
  3. Decking
  4. Papan Tangga

Kira – kira apa yang bisa membedakan tiap tipe – tipe tersebut selain area pemasangannya ? jawabannya adalah bentuk dan ukuran. setiap tipe lantai kayu solid tersebut memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda – beda meskipun yang pasti semuanya memiliki bentuk kotak/persegi panjang.

  • Parquet/Parket Kayu
Parket Kayu Jati

Parket adalah lantai kayu solid yang banyak dipasangkan di area indoor, bentuknya sendiri ialah persegi panjang. cara pemasangannya mirip seperti memasang puzzle. jenis kayu yang digunakan untuk parket ini yang paling umum ialah merbau dan jati.

  • Flooring Kayu
Flooring Jati

Flooring ialah tipe lantai kayu solid yang hampir sama dengan parket namun ukurannya lebih besar dan ketebalannya pun berbeda. flooring kayu juga memiliki sistem penguncian yang sedikit berbeda dengan parket.

  • Decking Kayu
Decking Kayu Ulin

Decking atau biasa juga disebut lantai kayu outdoor adalah tipe lantai kayu solid lainnya, sesuai dengan namanya decking kayu ini banyak dipasangkan di area outdoor seperti sisi pijakan kolam renang, garasi, taman hingga teras rumah ataupun balkon. bentuk decking ini berbeda dengan flooring dan parket, decking kayu lebih besar dan juga panjang seperti papan.

  • Papan Tangga Kayu

Sesuai dengan namanya, papan tangga ini digunakan sebagai pijakan anak tangga. papan tangga kayu ini termasuk ke dalam golongan lantai kayu solid karena di setiap toko yang menjual lantai kayu pasti papan tangga selalu tersedia. jenis kayu yang digunakan untuk membuatnya adalah kayu merbau dan juga jati.

Produk Lantai Kayu banyak disukai karena bisa menaikan harga jual sebuah property. banyak orang yang bekerja di bidang jual beli rumah, menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantainya karena dengan begitu, harga jual rumah yang mereka tawarkan akan menjadi jauh lebih mahal terlebih lagi apabila menggunakan jenis kayu bagus seperti jati ataupun merbau.

Baca Selengkapnya Tentang : Harga Lantai Kayu

Jenis Lantai Kayu Laminate dan Vinyl

Vinyl & Laminated

Jenis lantai kayu laminate dan vinyl ini memiliki banyak kesamaan, sama – sama dibuat dengan menggunakan bahan kimia bedanyan untuk laminate menggunakan serbuk kayu sedangkan vinyl ini tidak. berikut ini adalah perbedaan dari laminate dan vinyl :

Jenis Lantai Kayu Laminate :

  • Memiliki corak dan motif yang beragam
  • Memiliki ukuran yang lebih besar dari vinyl
  • Dibuat dengan bahan kimia dan serbuk kayu
  • Tidak memiliki sifat elastis
  • Menyerupai papan kayu

Jenis Lantai Kayu Vinyl :

  • Memiliki berbagai motif dan corak bahkan ada juga corak marmer, besi dll.
  • Memiliki ukuran seperti flooring
  • Memilki 3 jenis yaitu vinyl plank, roll dan juga tile
  • Memiliki sifat elastis

Mencari Penjual Lantai Kayu Solid, Laminate dan Vinyl ?

Untuk anda yang sedang mencari penjual lantai kayu solid yang menyediakan produk diatas, anda tidak perlu bingung dimana mencarinya karena sekarang kami Kios Parket menyediakan lantai kayu solid tersebut dengan kualitas yang sebanding dengan harganya.

Harga jual lantai kayu solid adalah jenis lantai kayu yang paling tinggi, diikuti oleh laminate dan vinyl. 2 jenis penutup lantai ini harga jualnya tidak berbeda jauh. Untuk informasi lebih lanjut tentang lantai kayu anda bisa langsung untuk menghubungi kontak marketing kami atau klik hubungi kami dibawah ini.

Pemesanan

Semua jenis kayu yang disebutkan diatas tersedia di toko kami, jangan khawatir akan pengiriman. Kami bisa mengirim ke seluruh pulau yang ada di Indonesia. mungkin anda bertanya – tanya, bagaimana dengan pemasangan ? tenang saja, tenaga pemasang yang bekerja sama dengan kami sudah memiliki keahlian dan skill yang mumpuni serta jam terbang yang cukup tinggi.

Sekian saja artikel yang dapat disampaikan semoga bermanfaat dan berguna untuk anda sekalian.Terima Kasih.